27 September 2009

Mengatasi Opera Mini Lamban n Lemot

Opera Mini anda lemot? lamban? susah loading? eror membaca socket? Coba deh beberapa Dyah punya tips berikut buat mengatasinya.
1. cek koneksi internet. operamini bekerja melalui server pusat yang dihubungkan dg ISP anda. cek konfigurasi internet dalam ponsel anda. pastikan APN, IP Address, user, password benar. untuk setting internet, dapat menghubungi operator masing2.
2. cek proxy opera mini
untuk opmin modif, proxy dapat di ubah. pastikan proxy ini cocok dg konfigurasi internet anda. jika tidak mengetahui proxy yg benar, lakukan connection test.
3. Perbesar Free memory.
menjalankan operamini juga butuh memory lho. sediakan minimal 1 MB memory bebas. hapus file2 yang tidak perlu dalam internal memory, atau pindahkan file tersebut ke memory card.
4. Hapus chache
chache adalah sebuah tanda pengenal untk masuk ke sbuah situs. jika kita log in, lalu exit tanpa log out, maka saat kita masuk k situs itu lewat HP kita sekali lagi, kita langsung di kenali tanpa harus log in. chache memudahkan, tetapi menghabiskan memory opmin. hapus chache dg cara masuk ke Menu>Tools>Settings lalu klik clear chache atau clear cookies.
5. Hapus history
history sifatnya sama dengan chache, ia menyimpan beberapa halaman yg terakhir di akses. cara menghapusnya, pada startpage, masuk ke history, pilih clear.
6. Minimize n stop connection
poin untuk yg punya HP dg fasilitas minimize. kadang server provider sangat sibuk, sehingga operamini hanya connecting tanpa processing, jika hal ini terjadi, jangan di stop. langsung minimize operamini, pergi ke pengaturan koneksi data, pilih putus koneksi. jaringan internet akan terhenti sebentar, biasanya opmin otomtis mencoba koneksi lagi dengan jalur lain.

jika semua tips di atas tidak berhasil, mungkin memang sedang terjadi maintainance server, dadi pusat operator.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar